Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22360
Title: IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DALAM MENDUKUNG KURIKULUM MERDEKA BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA SWASTA DHARMA UTAMA
Authors: FADILLAH, AINURRAHMA
Keywords: Media Pembelajaran Audio Visual;Kurikulum Merdeka Belajar;Pendidikan Agama Islam
Issue Date: 21-Sep-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Media Pembelajaran Audio Visual dalam Mendukung Kurikulum Merdeka Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Swasta Dharma Utama. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskritif kualitatif, bertujuan untuk mengimplementasikan media pembelajaran audio visual dalam mendukung kurikulum mereka pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam di SMA Swasta Dharma Utama. Subjek dari penelitian ini adalah SMA Swasta Dharma Utama dan objek dari penelitian ini yaitu Kepala sekolah, guru mata pelajaran dan siswa kelas X SMA Swasta Dharma Utama. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa proses belajar mengajar dengan pemahaman guru yang belum sepenuhnya menguasai tentang penggunaan Media Audio Visual tidak berjalan sesuai dengan Kurikulum Merdeka Belajar. Masih rendahnya minat belajar dan rasa ingin tau siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam menjadi tugas terbesar yang harus di selesaikan,Juga alokasi waktu yang masih kurang baik harus di garis bawahi. Semangat belajar siswa harus di tingkatkan guna keberhasilan Kurikulum Merdeka Belajar, keaktifan dan kreatifitas harus di asah lagi. Minimnya sosialisasi dan juga pola pengajaran yang tidak menarik menjadikan para siswa tidak bersemangat dalam pembelajaran terutama Pendidikan Agama Islam.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22360
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FADILLAH AINURRAHMA.pdfFull Text2.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.