Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22321
Title: | PENGARUH LAYANAN PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL TERHADAP PROSES BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU |
Authors: | KHAIRANI, SUCI |
Keywords: | Layanan Perpustakaan Digital;Proses Belajar Mahasiswa |
Issue Date: | 21-Nov-2023 |
Abstract: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan perpustakaan berbasis digital terhadap proses belajar mahasiswa program studi pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena gejala-gejala hasil pengamatan dikonversikan ke dalam angka-angka yang dianalisis menggunakan statistik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 79 orang mahasiswa program studi pendidikan akuntansi FKIP UMSU. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh layanan perpustakaan berbasis digital terhadap proses belajar mahasiswa, hal tersebut dapat ditunjukan diperolehnya nilai Fhitung sebesar 97.639 dengan tingkat signifikansi sbesar 0,000 < 0,05, maka dengan kata lain adanya pengaruh variabel Layanan Perpustakaan Digital (X) dengan Proses Belajar Mahasiswa (Y). Selain itu koefisien determinasi (R2) sebesar 0,559 atau 55,9% dipengaruhi oleh layanan perpustakaan berbasis digital dan signifikan terhadap proses belajar mahasiswa program studi pendidikan akuntansi, sedangkan sisanya 44,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22321 |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SUCI KHAIRANI.pdf | Full Text | 2.43 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.