Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22277
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMANALU, HANI ZAHRA BR B.-
dc.date.accessioned2023-11-21T02:13:09Z-
dc.date.available2023-11-21T02:13:09Z-
dc.date.issued2023-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22277-
dc.description.abstractMultimedia dalam proses belajar mengajar bertujuan membantu pendidik dalam menjelaskan materi yang sulit. Pemanfaatan teknologi multimedia dapat membangkitkan motivasi belajar serta menjadikan pembelajaran lebih menarik. Teknologi multimedia sangat efisien dalam segi waktu bagi pendidik karena tanpa harus menyuruh peserta didik mencatat materi, cukup dengan mencopi file materi yang telah disampaikan. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam menanamkan motivasi belajar peserta didik di kelas VIIA di SMP Negeri 1 Sawit Seberang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif pendekatan deskriptif analisis, teknik pengolahan data observasi, wawancara dan dokumentasi, informasi yang diteliti yaitu guru Pendidikan Agama Islam dan siswa kelas VIIA di SMP Negeri 1 Sawit Seberang. Hasil penelitian bahwa Pembelajaran Pendidikan Agama Islam menggunakan model multimedia yaitu dengan menggunakan beberapa media pembelajaran (multimedia) sangat berpengaruh terhadap siswa ditandai dengan semangat yang tinggi saat belajar Pendidikan Agama Islam terlihat dari hasil belajar yang meningkat.en_US
dc.subjectPembelajaran Agama Islamen_US
dc.subjectBerbasis multimediaen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS MULTIMEDIA DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIIA DI SMP NEGERI 1 SAWIT SEBERANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Hani Zahra 1901020046 (1).pdfFull Text4.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.