Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22163
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorENDINI, MAULIDA ISNAINI-
dc.date.accessioned2023-11-20T01:34:24Z-
dc.date.available2023-11-20T01:34:24Z-
dc.date.issued2023-11-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22163-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan aplikasi kahoot efektif dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pelajaran 2023/2024. Adapun sampel penelitian ini adalah kelas VIII-T3 berjumlah 26 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-T2 berjumlah 26 siswa sebagai kelas eksperimen . Pada kelas kontrol menggunakan model konvensional sedangkan pada kelas eksperimen menggunakan aplikasi kahoot. Instrument yang digunakan berbentuk tes soal pilihan ganda dengan menggunakan kelas VIII-T4 sebagai uji instrument. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan antara rata-rata hasil pemahaman konsep matematika siswa yang menggunakan model konvensional dengan menggunakan aplikasi kahoot dilihat berdasarkan uji n-gain ternormalisasi pada kelas kontrol sebesar 37% tergolong rendah atau tidak efektif dan kelas eksperimen sebesar 59% tergolong sedang atau cukup efektif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan Aplikasi Kahoot Efektif dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika pada Siswa SMP Muhammadiyah 1 Medan.en_US
dc.subjectEfektivitas, Aplikasi Kahoot, Pemahaman Konsep Matematikaen_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Aplikasi Kahoot dalam Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa SMP Muhammdiyah 1 Medanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MAULIDA ISNAINI ENDINI.pdf6.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.