Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22157
Title: Analisis Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Pada Mustawa Awal di Mahad Abu Ubaidah Ibnu Jarrah Medan
Authors: Sya’roni, Faisal
Keywords: problematika, pembelajaran, Bahasa Arab
Issue Date: 20-Nov-2023
Abstract: Bahasa Arab dianggap sebagai bahasa yang sangat penting dalam agama Islam, karena Alquran kitab suci agama Islam diturunkan dalam bahasa Arab. Dengan mempelajari bahasa Arab, seorang muslim dapat memahami pesan-pesan penting yang terkandung dalam Alquran dengan lebih baik, sehingga dapat memperkuat keimanan dan mengembangkan spiritualitas. Selain itu, kemampuan untuk memahami bahasa Arab juga memungkinkan seorang muslim untuk memahami hadits, yaitu catatan-catatan tentang ajaran Nabi Muhammad saw., dan karya-karya penting lainnya dalam tradisi Islam. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui problematika dalam proses pembelajaran Bahasa Arab, pada proses belajar Bahasa Arab tentu mempunyai masalah-masalah disebabkan Bahasa Arab bukanlah Bahasa ibu. Penelitian ini dibantu dengan buku buku, jurnal, dan penelitian relevan lainnya yang berhubungan erat dengan topik dibahas dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan dan digolongkan ke dalam penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui problematika pembelajaran Bahasa Arab, dan upaya yang dilakukan dosen dalam menghadapi problematika pembelajaran Bahasa Arab pada mustawa awal di Mahad Abu Ubaidah Ibnu Jarrah Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22157
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
faisal syahroni.pdf3.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.