Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22065
Title: STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL STEROFOAM CEMENT DALAM MENARIK MINAT MEMBELI MASYARAKAT DI KOTA MEDAN
Authors: AZZAHARA, RIFFA
Keywords: Strategi, Pemasaran, Media sosial
Issue Date: 17-Nov-2023
Abstract: Styrofoam merupakan plastik nomor enam dalam klasifikasi plastik, yaitu polystyren, sehingga styrofoam sama berbahayanya dengan plastik. Sampah styrofoam banyak berserakan di sekitar masyarakat menjadi keprihatinan bagi penulis dan masyarakat sekitar. Selain itu proses pembuatan styrofoam itu sendiri yang menggunakan zat plasticier seperti dioktiplatat (DOP), butyl hidroksi toluene (BHT) dapat memicu kanker dan lemahnya daya pikir anak. World Health Organization (WHO) sudah melarang penggunaan styrofoam sebagai kemasan. Berdasarkan uraian diatas maka perlu penanganan untuk meminimalisir penggunaan styrofoam dan jumlah limbah styrofoam. Salah satunya dengan cara menggunakan kembali (reuse) material bekas atau sampah sebagai bahan bangunan. Maka dari itu tercipta sebuah inovasi terbaru yang diberi nama Styrofoam Cement (Semen Styrofoam). Styrofoam Cement memiliki peluang usaha untuk diproduksi dan dipasarkan di tengah-tengah masyarakat dengan keunggulan-keunggulan yang diberikan dan harga yang lebih terjangkau serta bahan yang banyak ditemui di lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian studi deskriftif kualitatif. Pengumpulan data diperoleh melalui pengamatan dan praktik langsung melalui media sosial untuk melihat seberapa besar minat masyarakat untuk membeli styrofoam cement dengan keunggulan yang ditawarkan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22065
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIFFA AZZAHARA.pdf2.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.