Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22058
Title: Pengaruh Kegiatan Morning Briefing School (MBS) Terhadap Pembentukkan Soft Skill Sisawa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2022/2023.
Authors: Yulia, Siti Dwi
Keywords: Morning Briefing School, Soft Skill
Issue Date: 17-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan morning briefing school terhadap pembentukkan soft skill siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei tuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data menggunakan angket. Kemudian teknink analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan uji korelasi dan uji hipotesis dan populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 192 orang siswa. Sampel yang diteliti adalah 20% dari 192 orang siswa yaitu 38 orang siswa. Angket digunakan untuk pengamatan di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Dengan penelitian yang dilakukan maka ditemukan bahwa Kegiatan Morning Briefing School Terhadap Pembentukkan Soft Skill Siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2022/2023. Ini terbukti dengan nilai koefisien korelasi rhitung= 0,800. Dari tabel r Product moment unuk N=38 diperoleh rtabel = 0,312. Jadi, karena rxy = 0,800 > rtabel = 0,312 maka korelasi sangat kuat. Hasil perhitungan hipotesis diperoleh thitung = 8,007 dan signifikan α= 0,05 =5%, maka diperoleh ttabel= 2,024 maka berdasarkan hasil diperoleh thitung= 8,007 > ttabel= 2,024, berarti Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kegiatan Morning Briefing School Terhadap Pembentukkan Soft Skill Sisawa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2022/2023. Dengan demikian dapat di simpulakan bahwa terdapat Pengaruh Kegiatan Morning Briefin School Terhadap Pembentukkan Soft Skill Siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2022/2023.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22058
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI .pdf4.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.