Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan morning
briefing school terhadap pembentukkan soft skill siswa di SMK Negeri 1 Percut
Sei tuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan
metode pengumpulan data menggunakan angket. Kemudian teknink analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah melakukan uji korelasi dan uji
hipotesis dan populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 192 orang siswa.
Sampel yang diteliti adalah 20% dari 192 orang siswa yaitu 38 orang siswa.
Angket digunakan untuk pengamatan di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Dengan
penelitian yang dilakukan maka ditemukan bahwa Kegiatan Morning Briefing
School Terhadap Pembentukkan Soft Skill Siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei
Tuan T.P 2022/2023. Ini terbukti dengan nilai koefisien korelasi rhitung= 0,800.
Dari tabel r Product moment unuk N=38 diperoleh rtabel = 0,312. Jadi, karena rxy =
0,800 > rtabel = 0,312 maka korelasi sangat kuat. Hasil perhitungan hipotesis
diperoleh thitung = 8,007 dan signifikan α= 0,05 =5%, maka diperoleh ttabel= 2,024
maka berdasarkan hasil diperoleh thitung= 8,007 > ttabel= 2,024, berarti Ha diterima
artinya ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kegiatan Morning Briefing
School Terhadap Pembentukkan Soft Skill Sisawa di SMK Negeri 1 Percut Sei
Tuan T.P 2022/2023. Dengan demikian dapat di simpulakan bahwa terdapat
Pengaruh Kegiatan Morning Briefin School Terhadap Pembentukkan Soft Skill
Siswa di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2022/2023.