Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21884
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYuningsih, Trisna-
dc.date.accessioned2023-11-14T01:03:52Z-
dc.date.available2023-11-14T01:03:52Z-
dc.date.issued2023-11-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21884-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Belajar Aktif Tipe Index Card Match terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 12 Medan, dengan sample 22 siswa, terdiri dari 12 siswa lakilaki dan 10 siswa perempuan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematika sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan metode belajar aktif tipe index card match memperoleh nilai ratarata 59,09 dengan kategori rendah. Kemampuan pemahaman konsep matematika setelah dilakukan pembelajaran menggunakan metode belajar aktif tipe index card match memperoleh nilai rata-rata 86,36 dengan kategori tinggi yang membuktikan pembelajaran menggunakan metode belajar aktif tipe index card match dapat meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehinggi Ha diterima dan memiliki arti bahwa terdapat Pengaruh Metode Belajar Aktif Tipe Index Card Match Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan.en_US
dc.subjectMetode Belajar Aktif Tipe Index Card Matchen_US
dc.subjectKemampuan Pemahaman Konsep Matematika.en_US
dc.titlePENGARUH METODE BELAJAR AKTIF TIPE INDEX CARD MATCH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS II SD MUHAMMADIYAH 12 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TRISNA YUNINGSIH.pdfFull Text6.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.