Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21799
Title: ANALISIS KELAYAKAN DAN STRATEGI PEMASARAN BIBIT TANAMAN SALAK MADU (Salacca zalacca) di CV Sinar Ponti Tiga Juhar Farm Kabupaten Deli Serdang
Authors: AMDANI, MUHAMMAD
Keywords: Analisis Kelayakan, Strategi Pemasaran, Penerimaan, Pendapatan dan Analisis SWOT.
Issue Date: 13-Nov-2023
Abstract: MUHAMMAD AMDANI (1804300026) dengan judul Analisis Kelayakan dan Strategi Pemasaran Bibit Tanaman Salak Madu (Salacca zalacca) di CV. Sinar Ponti Tiga Juhar Farm Kabupaten Deli Serdang. Selama penelitian penulis dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Sayed Umar, M.S. selaku ketua komisi dan Ibu Khairunnisa Rangkuti, S.P., M.Si. selaku anggota komisi pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besar pendapatan usaha, untuk menganalisis kelayakan usaha, untuk menganalisis strategi pemasaran bibit tanaman. Data yang diperlukan dalam penelitian ini meliputi metode pengumpulan data primer yang dilakukan yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengambilan data dilakukan melalui pimpinan, karyawan, konsumen, dan lembaga yang ada di CV. Sinar Ponti Tiga Juhar Farm. Hasil penelitian yang diapat yaitu Dari hasil analisis maka didapatkan nilai perhitungan revenue of cost ratio total penerimaan sebesar Rp. 328.671.625,00 dibagi total biaya sebesar Rp. 266.744.375,00 maka didapat hasil sebesar 1,23 / 19 bulan dan dapat dikatakan bahwa usahatani bibit salak madu CV. Sinar Ponti layak dan hasil nilai matriks SWOT sebesar X (0,566) dan Y (0,533) sehingga strategi yang akan digunakan adalah strategi agresif. Strategi agresif ini lebih focus SO (Strengths-Opportunities).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21799
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_MUHAMMAD AMDANI_1804300026.pdf1.79 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.