Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21742
Title: Pengaruh Media Pembelajaran Storyboard Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Gema Buwana
Other Titles: Pengaruh Media Pembelajaran Storyboard Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Gema Buwana
Authors: Siregar, Dinda Ariani
Keywords: : Media Pembelajaran Storyboard, Motivasi Belaj
Issue Date: Sep-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan media Stryboard pada pelajaran akuntansi dasar di kelas XI Akuntansi SMK GEMA BUWANA, untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran Storyboard berbasis komik digital pada kelas XIAkuntansi SMK GEMA BUWANA dan untuk mengetahui respon atau pendapat setelah menggunakan media pembelajaan Storyboard berbasis komik digital di kelas XI Akuntansi SMK GEMA BUWANA.. Penelitian ini dilakukan Di SMK GEMA BUWANA yang beralamat Gg. Adil, Sei Rotan, Kec.Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utarakode pos 20371 Penelitian ini dilakukan sebanyak 6 pertemuan. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 9,732 setelah membandingkan dengan ttabel pada dk = n-1=32- 1=31 taraf nyata α = 0,05 diperoleh ttabel = 1,696 danternyata thitung > ttabel (9,732 > 1,696) maka HO ditolak dan Ha diterima, sehingga kesimpulannya adalah “terdapat pengaruh media pembelajaran Story Board terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi di SMK Gema Buwana Medan”. Dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,610. Hal ini berarti 61% variasi variabel motivasi belajar siswa (Y) ditentukan oleh kedua variabel independen yaitu variabelmedia pembelajaran Story Board (X). Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabellain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21742
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Dinda Ariani Siregar.pdf6.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.