Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21741
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 101921 Beringin |
Authors: | Kurniawan, Delia |
Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write, Aktivitas Belajar Matematika |
Issue Date: | Aug-2023 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringin. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101921 Beringin, dengan sample 30 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar matematika siswa sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 62,67 dengan kategori rendah. Kemampuan aktivitas belajar matematika setelah dilakukan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 85 dengan kategori tinggi yang membuktikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehingga Ha diterima dan memiliki arti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringin |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21741 |
Appears in Collections: | Pancasila and Civic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi_Delia.pdf | 4.36 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.