Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21741
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 101921 Beringin
Authors: Kurniawan, Delia
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write, Aktivitas Belajar Matematika
Issue Date: Aug-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringin. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101921 Beringin, dengan sample 30 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar matematika siswa sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 62,67 dengan kategori rendah. Kemampuan aktivitas belajar matematika setelah dilakukan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 85 dengan kategori tinggi yang membuktikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehingga Ha diterima dan memiliki arti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringin
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21741
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Delia.pdf4.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.