Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21741
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKurniawan, Delia-
dc.date.accessioned2023-11-09T08:21:52Z-
dc.date.available2023-11-09T08:21:52Z-
dc.date.issued2023-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21741-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringin. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101921 Beringin, dengan sample 30 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar matematika siswa sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 62,67 dengan kategori rendah. Kemampuan aktivitas belajar matematika setelah dilakukan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 85 dengan kategori tinggi yang membuktikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehingga Ha diterima dan memiliki arti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringinen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write, Aktivitas Belajar Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 101921 Beringinen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Delia.pdf4.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.