Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21531
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNaina, Putri Dewi-
dc.date.accessioned2023-10-12T07:44:22Z-
dc.date.available2023-10-12T07:44:22Z-
dc.date.issued2023-08-30-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21531-
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi mempengaruhi promosi dan gaya hidup. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi e-money yang di gunakan untuk bertransaksi, konsumen menggunakan e-money biasanya dipengaruhi beberapa variabel antara lain pomosi dan gaya hidup untuk itu penelitian ini dilakukan. Dimana permasalahan dalam penelitian ini terdiri dari promosi yang belum maksimal dalam pemberian promo dan voucer dalam menggunakan aplikasi shopeepay, peningkatan pemakaian uang elektronik dalam bertransaksi pada tahun 2022 di shopeepay terus mengalami peningkatan dari beberapa kompetitor sejenis lainnya, masih terdapat beberapa pelanggan terutama pada para lansia yang tidak mengerti menggunakan shopeepay serta keberatan dengan biaya administrasi yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi, dan gaya hidup terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-money shopeepay pada masyarakat Kota Medan. Metode penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan asosiatif kuantitatif. Populasi penelitian ini masyarakat yang menggunakan shopeepay di Kota Medan. Dalam menentukan sampel penelitian ini berjumlah 100 responden.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuisoner). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik regresi linier berganda yang terdiri dari asumsi klasik, uji parsial (t), simultan (F), dan koefisien determinasi (R2 ). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh promosi terhadap keputusan penggunaan e money shopeepay dengan nilai t hitung 2.458 > 1.984 t tabel dengan nilai sig 0,016 < 0,05, ada pengaruh gaya hidup terhadap keputusan penggunaan e-money shopeepay dengan nilai t hitung 6.358 > 1.984 t tabel dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Secara simultan hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada pengaruh promosi dan gaya hidup terhadap keputusan penggunaan e-money shopeepay dengan nilai f hitung 30.154 > 2.70 f tabel dengan nilai sig 0,000 <0,05. Kesimpulan penelitian : ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan penggunaan e-money shopeepay, ada pengaruh signifikan gaya hidup terhadap keputusan penggunaan e-money shopeepay, secara simultan ada pengaruh signifikan promosi dan gaya hidup terhadap keputusan penggunaan aplikasi e money shopeepay pada masyarakat Kota Medan.en_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.subjectPenggunaan E-Moneyen_US
dc.titlePENGARUH PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI E-MONEY SHOPEEPAY PADA MASYARAKAT KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NAINA PUTRI DEWI.pdfFull Text3.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.