Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21527
Title: TRANSFORMASI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL DALAM PEMASARAN PRODUK USAHA KECIL MENENGAH DI MASA PANDEMI COVID-19
Authors: CLAUDIA AGISTINA, MITHA
Keywords: Transformasi Komunikasi pemasaran digital;Usaha Kecil Menengah;Pandemi covid-19
Issue Date: 24-Feb-2023
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis pelaku Usaha Kecil Menengah melaksanakan komunikasi pemasaran Digital menggunakan media sosial dalam Pemasaran Produk Usaha Kecil Menengah di Masa Pandemi Covid 19, (2) menganalisis hambatan Transformasi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Pemasaran Produk Usaha Kecil Menengah di Masa Pandemi Covid-19 di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Sumatera Utara. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori News Media. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan narasumber sebanyak delapan orang, yang terdiri dari tujuh pelaku Usaha Kecil Menengah dan satu orang Informan dari Dinas Koperasi dan Galeri Usaha Kecil Menengah Provinsi Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data ini ialah dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Transformasi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Pemasaran Produk Usaha Kecil Menengah dimasa Pandemi Covid-19 sudah berjalan sesuai dengan proses Transformasi komunikasi pemasaran Digital saat ini. Namun, hambatan Transformasi Komunikasi Pemasaran Digital juga dialami oleh para pelaku Usaha Kecil Menengah yakni, permasalahan integrasi, kekurangan interaksi langsung, keamanan dan privasi, serta kekurangan kepercayaan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21527
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS MITHA CLAUDIA AGISTINA 1920040019.pdf3.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.