Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21478
Title: STRATEGI PEMASARAN SYARIAH DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH PADA BANK WAKAF MIKRO PESANTREN MAWARIDUSSALAM
Authors: RISKY, PRATAMA
Keywords: Strategi Pemasaran Syariah;Minat Nasabah;Bank Wakaf Mikro
Issue Date: 26-Aug-2023
Abstract: Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran syariah Bank wakaf Mikro Pesantren Mawaridussalam dalam upaya menarik minat nasabah. Informan pada penelitian adalah Ketua Pengurus, Supervisor, dan Manajer Operasional. Metode penelitian yang digunakan dengan melakukan pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Pembahasan yang digunakan pada penlitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa pada pelaksanaan strategi pemasaran syariah pada Bank Wakaf Mikro Pesantren Mawaridussalam dengan mealakukan cara memilih calon kriteria nasabah, perempuan beragama muslim yang berhijab serta sudah menikah, berkelakuan bauk, memiliki usaha, dan dengan melakukan strategi pendekatan dengan para ustadzh, kepala desa, serta ibu-ibu pengajian guna untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dan pelaku usaha tentang apa itu Bank Wakaf Mikro. Adapun faktor kendala dan penghambat dalam proses pelasaknaan, calon nasabah masih mementingkan diri sendiri, kurangnya rasa kepedulian, terutama saat pada saat melakukan sosialisasi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21478
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Risky Pratama 1901270011.pdfFull Text3.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.