Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21450
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASNIL, FADILLAH HIDAYA-
dc.date.accessioned2023-09-22T08:25:50Z-
dc.date.available2023-09-22T08:25:50Z-
dc.date.issued2023-08-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21450-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya hidup, kepribadian dan literasi keuangan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa di Kota Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Medan. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 96 orang mahasiswa dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner (angket). Kuesioner disebarkan secara online melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda,uji t, uji f dan uji hipotesis dengan menggunakan Software SPSS 27. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial gaya hidup, berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, secara parsial kepribadian tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, secara parsial literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, dan secara simultan gaya hidup, kepribadian dan literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif.en_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.subjectKepribadianen_US
dc.subjectLiterasi Keuanganen_US
dc.subjectPerilaku Konsumtifen_US
dc.titlePENGARUH GAYA HIDUP, KEPRIBADIAN DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI HASNIL FADILLAH HIDAYA.pdfFull Text2.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.