Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21411
Title: PENGARUH LITERASI BELAJAR SISWA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK NEGERI 1 SEI SUKA
Authors: VEGA, AJENG ADELIYAH
Keywords: Literasi Belajar Siswa;Motivasi Belajar;Hasil Belajar Siswa Akuntansi
Issue Date: 24-Aug-2023
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh literasi belajar siswa terhadap motivasi belajar siswa SMK Negeri 1 Sei Suka dan Pengaruh literasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa SMK Negeri 1 Sei Suka. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian Ex Post Facto. Berdasarkan hasil angket motivasi belajar siswa diketahui dari dari 67 siswa terdapat 35 siswa yang tingkat motivasi belajarnya berada di bawah rata-rata dengan persentase 52%, sedangkan 32 siswa yang tingkat disiplin belajarnya berada di atas rata-rata dengan persentase 48%. Berdasarkan hasil angket literasi membaca menunjukkan dari 67 siswa terdapat 45 siswa yang tingkat literasi belajarnya berada di bawah rata-rata dengan persentase 67%%, sedangkan 22 siswa yang tingkat literasi belajarnya berada di atas rata-rata dengan persentase 38%. Berdasarkan uji normalitas menunjukkan nilai signifikan lebih dari 0,005 atau 0,200 < 0,005, sehinga dalam penelitian ini tidak terjadi adanya gangguan sehingga dapat disimpulkan bahwa data distribusi ini normal. Berdasarkan hasil uji regresi sederhana diketahui nilai t hitung = 6.855 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dan hasil uji hipotesis yang sudah dilakukan peneliti pada uji t perhitungannya menunjukkan pada taraf signifikan 𝛼 = 0,005, hasil uji t 0,000 < 0,005 yang menunjukkan Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh yang nyata (Signifikan) variabel X terhadap variabel Y.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21411
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
19 skripsi vega ajeng adeliyah .pdfFull Text2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.