Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21356
Title: PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI MODERASI TINGKAT PESAING PADA UMKM MINUMAN BOBA DI VETERAN HELVETIA KECAMATAN LABUHAN DELI
Authors: DEA, NURUL IFADA
Keywords: Inovasi Produk;Kualitas Produk;Kinerja Pemasaran;Pesaing
Issue Date: 2-Dec-2022
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kinerja pemasaran, mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing , untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing pada UMKM Minuman Boba di Kec. Labuhan Deli. Populasi dalam penelitian ini adalah Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor kuliner khususnya minuman boba yang ada di Veteran Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, yang juga menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan aplikasi SEM-PLS yang dilakukan dengan uji Analisis model struktural dan Moderasi Effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk positif memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing dan inovasi produk positif memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran yang di moderasi tingkat pesaing pada UMKM minuman boba di Kec. Labuhan Deli.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21356
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NEW DEA terbaru4.pdfFull Text3.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.