Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21338
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SHOPEE FOOD PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: MITHA, KARTIKA
Keywords: Kualitas Pelayanan;Promosi;Kepuasan Konsumen;Loyalitas Pelanggan
Issue Date: 25-May-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen Shopee Food Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah dengan simple random sampling. Teknik penentuan jumlah sampel yang diambil sebagai responden menggunakan rumus slovin yang berjumlah 100 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google from. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik analisis statistik dengan menggunakkan Uji Analisis Outer Model, Analisis Inner Model dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), variabel promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen (Z), variabel promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Z), variabel kepuasan konsumen (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Dan secara tidak langsung variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) melalui kepuasan konsumen (Z), variabel promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) melalui kepuasan konsumen (Z) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21338
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Mitha Kartika (1905160482).pdfFull Text5.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.