Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21289
Title: PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN PRODUK BANK SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KEC. AIR JOMAN)
Authors: NUR RIZKY, ARDIANTY HARAHAP
Keywords: Religiusitas;Pengetahuan Produk;Keputusan Masyarakat Menabung
Issue Date: 23-Aug-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh pengaruh religiusitas dan pengetahuan produk bank syariah terhadap keputusan masyarakat menabung di bank syraiah. Metode Penelitian Skripsi ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan satu variabel independen dan satu variabel dependen, variabel independen pada penelitian ini merupakan religiusitas dan pengetahuan produk sedangkan variabel dependen pada penelitian ini merupakan minat masyarakat menabung di bank syariah. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan analisis data dengan langkah langkah beberapa uji validitas data, uji reliabilitas, uji regresi sederhana dan pengujian hipotesis. Hasil uji hipotesis yang dilakukan diketahui nilai signifikansi untuk pengaruh religiusitas (X1) dan pengetahuan produk (X2) terhadap keputusan masyarakat menabung dibank syariah (Y) adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan fhitung 589,875 > nilai ftabel 3,090, maka hal tersebut membuktikan bahwa secara simultan, religiusitas (X1), pengetahuan produk (X2) berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan masyarakat menabung dibank syariah (Y).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21289
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
nur rizky ardianty hrp skripsi 1.pdfFull Text4.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.