Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21235
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAULIA, FITRI-
dc.date.accessioned2023-08-14T03:28:00Z-
dc.date.available2023-08-14T03:28:00Z-
dc.date.issued2023-07-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21235-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis tegak bersambung sebelum menggunakan media poster dan kemampuan menulis tegak bersambung setelah menggunakan media poster kelas III SD Muhammadiyah 11 tahun ajaran 2022/2023. Hasil peenelitian ini diharapkan bermanfaat secara teoritis maupun praktis. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Instrumen yang digunakan yaitu Perfomence dan lembar kerja siswa digunakan untuk memperoleh data yang berkaitan dengan kemampuan menulis. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan uji hipotesis untuk mengetahui adakah pengaruh dari penggunaan media poster terhadap kemampuan menulis tegak bersambung. Berdasarkan hasil lembar kerja yang dilakukan sebelum menggunakan media poster diperoleh nilai rata – rata kemampuan menulis tegak bersambung pada kelas Kontrol adalah 63.09 dan kelas Eksperimen adalah 80.41. Hasil pengujian hipotesis diperoleh dari nilai signifikan (2-tailed) ˂ 0,05 sehingga dapat diketahui nilai signifikan (2-tailed) yaitu 0.000 ˂ 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ha dinyatakan diterima dan Ho dinyatakan ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dari penggunaan media poster terhadap kemampuan menulis tegak bersambung kelas III SD Muhammadiyah 11 Tahun Pembelajaran 2022/2023.en_US
dc.subjectMedia Posteren_US
dc.subjectKemampuan Menulisen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA POSTER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS HURUF LATIN ATAU TEGAK LURUS BERSAMBUNG KELAS III SD MUHAMMADIYAH 11en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi - Aulia Fitri - 1902090025.pdfFull Text7.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.