Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21045
Title: | PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR DALAM MEREDUKSI PERILAKU MEROKOK SISWA SMP NEGERI 6 MEDAN |
Authors: | TAUFIK, ABDULLAH SIREGAR |
Keywords: | Konseling Individual;Pendekatan Cognitive Behavior;Merokok |
Issue Date: | 18-May-2023 |
Abstract: | Perilaku merokok pada remaja berkaitan dengan krisis aspek psikologis yang dialami pada masa perkembangannya yaitu masa mencari jati diri kepribadiannya, keinginan untuk merokok juga sering timbul karena situasi yang tidak nyaman seperti sepi, galau, dingin, bosan, marah dan stress. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui Pengaruh konseling individual dengan pendekatan cognitive behavior dalam mereduksi perilaku merokok Siswa SMP Negeri 6 Medan. Teknik pengambilan sampel dengan teknik Purposive Sampling. Untuk memperoleh data yang pasti dan relative cepat dalam menghimpun data atau informasi peneliti menggunakan intrumen berupa angket. Berdasarkan data diatas mengenai pengaruh konseling individual dengan pendekatan cognitive behavior dalam mereduksi perilaku merokok sebanyak 20 orang sebagai responden dengan jumlah item 50 setelah diuji validitas dan reabilitas maka item yang valid berjumlah 46 item. Sehingga Dari analisis data telah terbukti bahwa terdapat hubungan yang signifikan pada siswa SMP Negeri 6 Medan Hal ini ditunjukkan dengan korelasi yang diperoleh dari tampilan luaran SPSS model summary menunjukkan besarnya product moment (pearson) correlation sebesar 0,953 dengan nilai mean sebelum 147.3750 dan sesudah layanan sebesar 146.2500. Artinya ada signifikansi penurunan perilaku merokok siswa melalui penerapan konseling individual dengan pendekatan cognitive behavior. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21045 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI TAUFIK ABDULLAH SIREGAR.pdf | Full Text | 1.9 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.