Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21004
Title: PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, MOTIVASI BERPRESTASI, DAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU di SMK PERGURUAN ALWASLIYAH PETUMBUKAN DELI SERDANG
Authors: SARAGIH, KAYAMUDDIN
Keywords: Kepemimpinan Instruksional;Motivasi Berprestasi;Kualitas kehidupan kerja;KEpuasan Kerja
Issue Date: 6-Oct-2022
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan instruksional, motivasi berprestasi, dan kualitas kehidupan kerja terhadap keouasan kerja guru di lingkungan kerja, budaya organisasi, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru terhadap kepuasan kerja SMK Perguruan Al washliyah beralamat kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di perguruan SMK Perguruan Al washliyah yaitu berjumlah 68 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah juga seluruh guru di perguruan Al washliyah Deli Serdang yang berjumlah 68 orang sebagai sampel total (total sampling). Instrument penelitian menggunakan angket yang terlebih dahulu sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil Penelitian ditunjukkan oleh koefisien determinasi R2 (R square) = 74.0, atau sebesar 74.0% dan sisanya yaitu 26% ditentukan oleh faktor lainnya. Hasil analisis regresi sederhana, menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 8.638+ 0.838X1, yang berarti bahwa peningkatan sebesar 0,838. Pengaruh motivasi berprestasi terhadap kepuasan kerja.ditunjukkan oleh koefisien determinasi R2 (R square) = 0,461 atau sebesar 46.1% dan sisanya yaitu 53.9% ditentukan oleh faktor lainnya. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 8.638+ 0.290X2yang berarti bahwa peningkatan nilai sebesar 0,290. Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja terhadap Kepuasan Kerja ditunjukkan oleh koefisien determinasi R2 (R square) = 0,567 yang berarti bahwa Kualitas Kehidupan Kerja terhadap Kepuasan Kerja sebesar 56,7% dan sisanya yaitu 43.3 % ditentukan oleh faktor lainnya. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan regresi Ŷ= 8.638+0.309X3yang berarti bahwa peningkatan sebesar 0,309 Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan instruksional (X1), motivasi berprestasi (X2), dan kualitas kehidupan kerja (X3) secara bersama-sama terhadap Kepuasan Kerja. Adapun besarnya pengaruh ditunjukkan oleh koefisien determinasi R2 (R square) = yang berarti bahwa Kepuasan Kerja secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap kinerja guru sebesar 63.0% dan sisanya yaitu 37.0% ditentukan oleh faktor lainnya. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan persamaan Ŷ =8.638+ 0.838X1 + 0.290X2+0.309X3
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21004
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tesis Kayamuddin.pdf3.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.