Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20843
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SD NEGERI 107415 BATANG KUIS |
Authors: | ANNISA, APRILIA PERMADI |
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Solving;Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
Issue Date: | 11-May-2023 |
Abstract: | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemapuan berpikir siswa, sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran problem solving dan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Tematik di Kelas V SD Negeri 107415 Batang Kuis. Skripsi, FKIP, UMSU 2023. Adapun pendeketan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan kemampuan berpikir siswa sebelum menggunakan model pembelajaran problem solving sangat rendah, hal ini diketahui hanya 7 siswa yang memenuhi nilai KKM dan 21 siswa belum memenuhi nilai KKM. Kemampuan berpikir siswa setelah menggunakan model pembelajaran problem solving mengalami peningkatan yaitu 26 siswa sudah memenuhi nilai KKM dan 2 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Hasil setelah penelitian selesai dilaksanakan terdapat pengaruh Model pembelajaran problem solving terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa di kelas V Sekolah Dasar Negeri 107415 Batang Kuis. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20843 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ANNISA APRILIA PERMADI.pdf | Full Text | 1.41 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.