Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20843
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SD NEGERI 107415 BATANG KUIS
Authors: ANNISA, APRILIA PERMADI
Keywords: Model Pembelajaran Problem Solving;Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Issue Date: 11-May-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemapuan berpikir siswa, sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran problem solving dan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Tematik di Kelas V SD Negeri 107415 Batang Kuis. Skripsi, FKIP, UMSU 2023. Adapun pendeketan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan kemampuan berpikir siswa sebelum menggunakan model pembelajaran problem solving sangat rendah, hal ini diketahui hanya 7 siswa yang memenuhi nilai KKM dan 21 siswa belum memenuhi nilai KKM. Kemampuan berpikir siswa setelah menggunakan model pembelajaran problem solving mengalami peningkatan yaitu 26 siswa sudah memenuhi nilai KKM dan 2 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Hasil setelah penelitian selesai dilaksanakan terdapat pengaruh Model pembelajaran problem solving terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa di kelas V Sekolah Dasar Negeri 107415 Batang Kuis.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20843
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ANNISA APRILIA PERMADI.pdfFull Text1.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.