Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20563
Title: PENGARUH SOSIALISASI DAN EDUKASI TERHADAP MINAT MAHASISWA MELAKUKAN INVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH (STUDI KASUS GALERY INVESTASI SYARIAH UMSU)
Authors: CHOSSY, WIRATAMA
Keywords: Sosialisasi;Edukasi;Minat Mahasiswa
Issue Date: 16-Nov-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosialisasi edukasi terhadap minat mahasiswa melakukan investasi di pasar modal syariah studi kasus Galeri Investasi Syariah FAI UMSU. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 orang. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi investasi pasar modal syariah memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t hitng sebesar 4,481 lebih besar dari t tabel 1,993 dan siginifikasinya sebesar 0,000 lebih kecil dari signifikasi 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa sosialisasi berpengaruh terhadap minat mahasiswa, edukasi berpengaruh juga terhadap minat mahaswa dalam melakukan investasi di pasar modal syariah GIS FAI UMSU. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 5,467 lebih besar dari t tabel 1,993 dan signifikasinya sebesar 0,000 lebih kecil dari signifikasi 0,05. Sosialisasi dan edukasi pasar modal syariah memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa melakukan investasi di pasar modal syariah hal ini ditunjjukkan dari hasil nilai uji f hitung sebesar 40,756 lebih besar dari f tabel 3,13 dan signifikasinya sebesar 0,000 lebih kecil dari signifikasi 0,05. Sosialisasi dan edukasi mempengaruhi minat mahasiswa 54,5% dilihat dari hasil uji r square menunjukkan 0,545 atau 0,545 X 100= 54,5% mempengaruhi minat mahasiswa melakukan investasi di pasar modal syariah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20563
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Chossy wiratama.pdfFull Text3.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.