Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20451
Title: PENGARUH JENIS MEDIA PROMOSI DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN VIA LAZADA
Authors: MUHAMMAD, HUSAINI
Keywords: Jenis Media Promosi;Keberagaman Produk;Keputusan Pembelian
Issue Date: 4-Apr-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Jenis Media Promosi Dan Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Via Lazada baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil objek peneltiian mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Adapun teknik analisis yang diguanakan dalah teknik analisis linear berganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Jenis media promosi terhadap terhadap Keputusan pembelian pelanggan Via Lazada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis UMSU. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Keberagaman produk terhadap terhadap Keputusan pembelian pelanggan Via Lazada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis UMSU. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan dan signifikan terdapat pengaruh Jenis media promosi dan Keberagaman produk Kepercayaan terhadap keputusan pembelian pelanggan Via Lazada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Binsis UMSU. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,346, hasil ini memiliki arti bahwa 34,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Jenis media promosi dan Keberagaman produk sedangkan sisanya sebesar 65,4% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Sehingga dapat dikatakan hubungan Jenis media promosi dan Keberagaman produk terhadap keputusan pembelian cukup erat.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20451
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi muhammad husaini.pdfFull Text3.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.