Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20417
Title: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI ERA DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN DI KOTA MEDAN
Authors: BELIA MUNTHE, NOVITA
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran J&T Express;Era Digital Marketing;meningkatkan pelayanan pelanggan
Issue Date: 30-Aug-2022
Abstract: Saat ini komunikasi pemasaran sangat perlu memanfaatkan teknologi dan internet yang jauh lebih menguntungkan. Peluang dan tantangan untuk melakukan komunikasi pemasaran internet menjadi sebuah tantangan baru dimana perusahaan menyampaikan pesan kepada pelanggannya dengan berbagai media. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran jasa pengiriman J&T Express di era digital marketing dalam meningkatkan pelayanan pelanggan di kota Medan dan untuk mengetahui apakah digital marketing dapat meningkatkan pelayanan pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi pemasaran, dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dimana jenis penelitian ini data yang diperoleh berupa wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian yang diperoleh ialah tidak adanya identifikasi khalayak pada perusahaan jasa pengiriman J&T Express. Merancang pesan pada J&T Express yaitu promosi media sosial melalui Instagram. Media sosial Instagram digunakan sebagai media untuk mempromosikan adanya promo gratis ongkir pada jasa pengeriman J&T Express. Lalu menghadapi persaingan jasa pengiriman lain dan meningkatnya pelayanan pelanggan. J&T Express kalah saing dengan jasa pengiriman lainnya karena estimasi pengiriman lama sampai. J&T Express juga menggunakan saluran komunikasi media sosial yaitu Instagram agar pelanggan dan perusahaan dengan mudah berkomunikasi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20417
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS NOVITA BELIA MUNTHE 2020040002.pdf5.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.