Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2035
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSasmitayani-
dc.date.accessioned2020-03-05T11:13:10Z-
dc.date.available2020-03-05T11:13:10Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2035-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Efektivitas konseling analisis transaksional untuk meningkatkan karakter keberanian siswa kelas VII SMP Asuhan Jaya Medan berjalan dengan baik. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan dan konseling serta siswa yang memiliki masalah karakter keberanian yang rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, dan wawancara. Dari hasil analisa data dengan menggunakan observasi, peningkatan karakter keberanian siswa telah dapat dicapai melalui konseling analisis transaksional melalui layanan bimbingan kelompok dengan masukan ataupun dorongan-dorongan yang diberikan oleh guru bimbingan dan konseling. Dengan demiakian Efektivitas konseling analisis transaksional untuk meningkatkan karakter keberanian siswa kelas VII SMP Asuhan Jaya Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017, dengan catatan dilakukan secara teratur, sistematis dan terarah.en_US
dc.subjectEfektivitas konseling analisis transaksionalen_US
dc.subjectKarakter keberanian siswaen_US
dc.titleEfektivitas konseling analisis transaksional untuk meningkatkan karakter keberanian siswa kelas VII SMP Asuhan Jaya Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.