Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20048
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTari, Suwinda-
dc.date.accessioned2022-12-01T07:40:06Z-
dc.date.available2022-12-01T07:40:06Z-
dc.date.issued2022-12-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20048-
dc.description.abstractKeberhasilan suatu bank dalam berkompetisi era digital sangat tergantung pada kualitas pelayanan dan perkembangan teknologi informasi yang dapat mempengaruhi minat nasabah dalam melakukan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas perkembangan ICT dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap minat menjadi nasabah tabungan di Bank Sumut Unit Syari’ah Brigjend Katamso Medan yang dilaksanakan pada bulan Mei Juli 2022. Penelitian ini menggunakan metode dekriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh nasabah Bank Sumut Syariah Brigjend Katamso Medan yang berjumlah 2.685 nasabah dengan sampel penelitian sebanyak 44 nasabah yang diperoleh melalui teknik accidental sampling. Pengumpulan data penelitian menggunakan angket tertutup dan studi dokumentasi dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda meliputi Uji Hipotesis (Uji-t dan Uji-F) dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kualitas perkembangan ICT berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah tabungan di Bank Sumut Unit Syariah dengan nilai thitung 2,152 > ttabel 2,0195. Selanjutnya, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah tabungan di Bank Sumut Unit Syariah dengan nilai thitung 3,776 > ttabel 2,0195. Sementara secara simultan kualitas perkembangan ICT dan kuliatas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah tabungan di Bank Sumut Unit Syariah Brigjend Katamso Medan yang dibuktikan melalui nilai Fhitung 112,42 > Ftabel 3,22 dengan koefisien determinasi sebesar 84,6%.en_US
dc.subjectPerkembangan ICTen_US
dc.subjectBank Sumut Syari’ahen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PERKEMBANGAN ICT (INFORMATION COMMUNICATION TECHNOLOGY) DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH TABUNGAN BANK SUMUT UNIT SAYARIAH BRIGJEND KATAMSO MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Suwinda Tari.pdfFull Text2.53 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.