Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20042
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAzzahra, Widya Aulia-
dc.date.accessioned2022-12-01T07:32:54Z-
dc.date.available2022-12-01T07:32:54Z-
dc.date.issued2022-12-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20042-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat Desa Kedai Durian terkait wacana pembelian pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina. Persepsi adalah pengalaman tentang objek, peristiwa atau hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan. Selain itu, persepsi memberikan makna inderawi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Narasumber penelitian terdiri dari tujuh narasumber, yaitu masyarakat Desa Kedai Durian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Reduksi Data , Pengumpulan Data, Penyajian Data, Penarikan kesimpulan, evaluasi. Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi masyarakat Desa Kedai Durian terkait wacana pembelian pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina kurang diterima dengan baik. Dari enam orang narasumber penelitian ini, hanya tiga orang narasumber yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Dimana dua orang narasumber tersebut menyatakan bahwa penggunaan aplikasi MyPertamina ribet dan dirasa kurang efektif ketimbang dengan dilakukan melalui pembayaran tunai.en_US
dc.subjectPersepsi Masyarakaten_US
dc.subjectAplikasi MyPertaminaen_US
dc.titlePERSEPSI MASYARAKAT DESA KEDAI DURIAN TERKAIT WACANA PEMBELIAN PERTALITE MENGGUNAKAN APLIKASI MYPERTAMINAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WIDYA AULIA AZZAHRA.pdfFull Text4.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.