Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19904
Title: STRATEGI PEMASARAN PRODUK KERAJINAN KAIN TENUN TRADISIONAL DI SENTRA INDUSTRI KECIL TENUN MANIK-MANIK DAN KERAMIK KEL. BARINGIN KEC. SIPIROK TAPANULI SELATAN
Authors: SARI, DEWI PURNAMA
Keywords: Pemasaran;Penjualan
Issue Date: 30-Nov-2022
Abstract: Manajemen Pemasaran merupakan salah satu kegiatan-kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaan- nya, untuk berkembang, dan untuk mendapatkan laba. Proses pemasaran itu dimulai jauh sejak sebelum barang-barang diproduksi, dan tidak berakhir dengan penjualan. Kegiatan pemasaran perusahaan harus juga memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan. penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah semua metode yang meneliti status kelompok manusia. Suatu obyek kondisi, suatu pemikiran kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuannya adalah untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistimatis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat, serta hubungan antara penomena-penomena yang diselidiki. Berdasarkan hasil wawancara peneliti dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa indikator yang dapat memenuhi strategi untuk meningkatkan penjualan yaitu dengan mengetahui apa saja kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang di hadapai oleh rumah produksi kain tenun tradisional di Sentra Industri Kecil Kain Tenun, Manik-Manik dan Keramik Kelurahan Baringin, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19904
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PURNAMA.pdfFull Text2.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.