Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19842
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTama, Bia Prayoga-
dc.date.accessioned2022-11-26T03:54:30Z-
dc.date.available2022-11-26T03:54:30Z-
dc.date.issued2022-11-26-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19842-
dc.description.abstractKualitas produk, harga dan citra merek merupakan variabel & faktor yang sangat penting dalam menentukan keputusan pembelian sebuah produk. Untuk itu dilakukan agar mengetahui variable apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk menentukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan, baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna Mobil Avanza di Kota Medan. Sedangkan sampel dalam penelitian menggunakan mertode Bernauli yaitu didapat 96 responden masyarakat pengguna mobil Toyota Avanza. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis linerar berganda. model persamaan regresinya adalah Y = 9,206 + 0,253X1 + 0,272 X2 + 0,269 X3. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 3,181 sementara ttabel 1,985. Pengaruh HARGA terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 1,481 sementara ttabel1,985. Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 2,486 sementara ttabel1,985. Pengaruh Kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobi Toyota Avanza di Kota Medan. Dengan nilai Fhitung 9,814 > Ftabel 2.70. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi ( R square) yang diperoleh sebesar 0,242, hasil ini memiliki arti bahwa 24,2% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas produk, Harga, dan Citra merek sedangkan sisanya sebesar 75,8% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan. Secara simultan kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Medan.en_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI BIA PRAYOGA TAMAN.pdfFull Text1.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.