Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19827
Title: ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN ROTI PADA UD. DAPUR MAMA RANI
Authors: DEVITA, ZENNY USITIA
Keywords: volume penjualan;analisi SWOT
Issue Date: 25-Nov-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan UD. Dapur Mama Rani dalam meningkatkan volume penjualan, Untuk mengetahui pemasaran yang telah dilakukan Dapur Mama Rani dan untuk menganalisis analisis SWOT pada Dapur Mama Rani. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis deskriptif dengan menggunakan analisis SWOT. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang dilakukan adalah dengan menganalisis lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan eksternal (peluang dan ancaman). Berdasarkan hasil penelitian tentang analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan roti pada Dapur Mama Rani menggunakan analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan berada di posisi IV yang artinya tumbuh dan berkembang penggabungkan nilai dari IFAS 3,58 dan nilai EFAS 2,84. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh dapur mama rani adalah memanfaatkan kemajuan teknologi dengan lebih mengaktifkan website, melakukan promosi melalui media sosial seperti facebook, instagram, whatshapp dan tiktok, membuka cabang baru, merekrut karyawan khusus mengelola media sosial, menjaga harga jual tetap tercapai serta tetap mengikuti tren selera masyarakat.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19827
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ZENNY USITIA DEVITA.pdfFull Text8.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.