Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19749
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSARI, YUMIA ANGGUN-
dc.date.accessioned2022-11-24T07:39:41Z-
dc.date.available2022-11-24T07:39:41Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19749-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah Terdapat Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Siswa di SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Tujuan penelitian adalah: Untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Siswa di SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Jurusan Akuntansi SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan yang berjumlah 33 siswa dengan jumlah 1 siswa laki-laki dan 32 siswa perempuan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasi. Instrument penelitian menggunakan angket dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan uji korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menggunakan uji korelasi Rank Spearman yang menggunakan SPSS 16 sehingga menghasilkan signifikansi 0,000<0,005, sehingga terbukti bahwa diterima ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa besarnya hubungan pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap peningkatan hasil belajar akuntansi siswa di SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023 adalah sebesar 0.582%.en_US
dc.subjectpemanfaatan perpustakaanen_US
dc.subjectpeningkatan hasil belajaren_US
dc.titleHUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA DI SMK Al-WASHLIYAH 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Yumia Anggun sari LUX.pdfFull Text2.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.