Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19714
Title: ANALISIS SALURAN PEMASARAN SERENDY 28 WP DI KABUPATEN LANGKAT
Authors: MAULANA, ELFAN
Keywords: Saluran Pemasaran;Serendy 28 WP;PT. Nufarm Indonesia
Issue Date: 24-Nov-2022
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola saluran pemasaran produk SERENDY 28 WP PT. Nufarm di Kabupaten Langkat dan tingkat efisiensi pemasaran produk SERENDY 28 WP PT. Nufarm Kabupaten Langkat . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah margin pemasaran dan efisiensi digunakan perhitungan dengan rumus Mpi=Hji-Hbi, biaya pemasaran,keuntungan dan efisiensi pemasaran dengan kaidah keputusan 0 – 33% = efisien, 34 – 67% = kurang efisien dan 68 – 100%= tidak efisien. Hasil penelitian menunjukkan saluran pemasaran SARENDY 28WP terdapat tiga pola saluran pemasaran, yaitu saluran I Produsen – Konsumen, saluran II Produsen –Distributor- Konsumen, saluran III Produsen- Distributor-Pedagang- Pengecer-Konsumen. Pada saluran pemasaran I dengan efisiensi pemasarannya sebesar 0,5%. Saluran pemasaran II efisiensi pemasaran sebesar 1,3% dan pada saluran pemasaran III efisiensi pemasaran sebesar 2%. Ketiga saluran pemasaran menjual SARENDY 28WP ke konsumen akhir sebesar Rp 35.000 dengan marjin pemasaran sebesar Rp 15.050.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19714
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELFAN MAULANA.pdfFull Text1.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.