Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19714
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMAULANA, ELFAN-
dc.date.accessioned2022-11-24T04:08:47Z-
dc.date.available2022-11-24T04:08:47Z-
dc.date.issued2022-11-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19714-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola saluran pemasaran produk SERENDY 28 WP PT. Nufarm di Kabupaten Langkat dan tingkat efisiensi pemasaran produk SERENDY 28 WP PT. Nufarm Kabupaten Langkat . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah margin pemasaran dan efisiensi digunakan perhitungan dengan rumus Mpi=Hji-Hbi, biaya pemasaran,keuntungan dan efisiensi pemasaran dengan kaidah keputusan 0 – 33% = efisien, 34 – 67% = kurang efisien dan 68 – 100%= tidak efisien. Hasil penelitian menunjukkan saluran pemasaran SARENDY 28WP terdapat tiga pola saluran pemasaran, yaitu saluran I Produsen – Konsumen, saluran II Produsen –Distributor- Konsumen, saluran III Produsen- Distributor-Pedagang- Pengecer-Konsumen. Pada saluran pemasaran I dengan efisiensi pemasarannya sebesar 0,5%. Saluran pemasaran II efisiensi pemasaran sebesar 1,3% dan pada saluran pemasaran III efisiensi pemasaran sebesar 2%. Ketiga saluran pemasaran menjual SARENDY 28WP ke konsumen akhir sebesar Rp 35.000 dengan marjin pemasaran sebesar Rp 15.050.en_US
dc.subjectSaluran Pemasaranen_US
dc.subjectSerendy 28 WPen_US
dc.subjectPT. Nufarm Indonesiaen_US
dc.titleANALISIS SALURAN PEMASARAN SERENDY 28 WP DI KABUPATEN LANGKATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELFAN MAULANA.pdfFull Text1.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.