Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19701
Title: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION (LANGSUNG) TERHADAP PEMBELAJARAN AKUNTANSI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK SWASTA ERIA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022
Authors: RAHMAN, SANGKOT ARIF
Keywords: Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung);Hasil Belajar
Issue Date: 24-Nov-2022
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat keefektifan penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung) yang dilakukan oleh guru berdasarkan fase-fase yang terdapat didalamnya serta hasil belajar siswa setelah penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung). Sample didalam penelitian ini berjumlah 31 siswa. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data terdiri dari data primer yang diperoleh melalui pengisian angket oleh responden siswa, sedangkan data skunder bersumber dari data SMK Swasta Eria Medan, dokumen-dokumen dan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan masalah yang akan diteliti. Penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung) diSMK Swasta Eria Medan diukur dengan melihat 5 (lima) fase yang terdapat dalam model pembelajaran ini, yaitu Fase Orientasi, Fase Presentasi, Fase Latihan Terstruktur, Fase Latihan Terbimbing, Fase Latihan Mandiri. Melalui perhitungan seluruh indikator, hasil penelitian yang menunjukkan bahwa seluruh indikator pada penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung) memiliki rata rata yang bisa dikatakan baik. Namun disamping itu, meskipun seluruh indikator model pembelajaran sudah dikatakan baik, masih ada yang perlu diperbaiki , baik dari Fase Orientasi, Fase Presentasi, Fase Latihan Terbimbing, Fase latihan Terstruktur, Fase Latihan Mandiri, dalam rangka menyesuaikan terhadap apa yang ingin diharapkan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19701
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SangkotArifRahman(1802070029).pdfFull Text10.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.