Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19573
Title: PENERAPAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL UNTUK MENGATASI KECANDUAN SOSIAL MEDIA SISWA KELAS X SMA HARAPAN MEKAR MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022
Authors: ADRIANI, PUTRI
Keywords: Konseling Individual;Kecanduan Sosial Media
Issue Date: 22-Nov-2022
Abstract: Konseling individual merupakan pertemuan konselor dengan konseli secara individual, dimana terjadi hubungan konseling yang bernuansa rapport, dan konselor berupaya memberikan bantuan untuk mengembangkan pribadi konseli serta konseli dapat mengantisipasi masalah – masalah yang dihadapinya. Konseling individual yang di berikan kepada peserta didik (konseli) di fokuskan kepada sikap dan tingkah lakunya yang kemudian setelah pelaksanaannya peserta didik (konseli) mengalami perubahan positif yang di harapkan sebagai hasil dari pelaksanaan konseling individual. Emosional merupakan setiap kegiatan atau pengelolaan pikiran, perasaan, nafsu, setiap keadaan mental yang hebat dan meluap-luap yang dialami individu. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Harapan Mekar Medan Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Bimbingan dan Konseling, Guru Bidang Studi, Wali Kelas, dan Siswa yang berjumlah 4 orang sesuai dengan rekomendasi dari guru Bimbingan dan Konseling. Adapun Objek dalam penelitian ini adalah Penerapan Layanan Konseling Individual untuk Mengatasi Kecanduan Sosial Media Siswa Kelas X SMA Harapan Mekar Medan. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Berdasarkan hasil data dan interpretasi data yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa konseling individual dapat mengatasi kecanduan sosial media siswa kelas X mengingat pada usia remaja siswa masih sulit mengendalikan diri. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut perlu perhatian khusus dan mendalam melalui konseling individual.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19573
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI ADRIANI.pdfFull Text3.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.