Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19521
Title: EFEKTIVITAS STRATEGI CLOZE STORY MAPPING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS 4 UPTD SDN 12 SEI SUKA DERAS TAHUN AJARAN 2021/2022
Authors: MALINDA, EGA
Keywords: Efektivitas;Keterampilan Berbicara
Issue Date: 21-Nov-2022
Abstract: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif dengan subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV-A UPTD SDN Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara TA. 2021-2022yang data-datanya diperoleh melalui observasi (pengamatan langsung), wawancara dengan narasumber serta dokumentasi. Selanjutnya data akan dianalisis menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, efektivitas strategi cloze story mapping (csm) dalam meningkatkan keterampilan berbicara Siswa pada Kelas 4-A UPTD SDN Sei Suka Deras Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara TA. 2021-2022 menunjukan hasil belajar yang lebih baik sebelum menggunakan strategi cloze story mapping (CSM) dalam mempelajari teks petunjuk melakukan sesuatu dengan tema “bertelepon”. Efektivitas strategi cloze story mapping (CSM) terlihat dari antusias serta mampu berkomunikasi, baik antara guru dengan siswa maupun siswa dengan siswa yang membuat perhatian siswa terfokus dan mudah memahami pembelajaran serta menyimpulkan pembelajaran. Kedua, tingkatan respon siswa terhadap efektivitas strategi cloze story mapping (csm) dalam meningkatkan keterampilan berbicara di UPTD. SD Negeri 12 Sei Suka Deras didukung oleh faktor-faktor yang meliputi: faktor guru, faktor prasarana dan sarana, faktor minat siswa dan faktor perhatian siswa sedangkan faktor penghambatnya yaitu kurangnya alokasi waktu dalam penyampaian materi yang menggunakan Strategi Cloze Story Mapping (CSM).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19521
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JILID LUX EGA.pdfFull Text5.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.