Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19352
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR JURNAL UMUM SISWA SMK YPK MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023
Authors: Nadilah, Debi
Keywords: Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre solution Posing;Keaktifan Belajar;Hasil Belajar
Issue Date: 10-Nov-2022
Abstract: Rumusan masalah diteliti adalah: 1.Apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan belajar siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 2.Apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/202, 3.Apakah ada pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. Tujuan dalam penelitian adalah: 1.Untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 2.Untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 3.Untuk mengetahui adakah pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah :1. Uji Instrumen Penelitian (Uji Validitas Angket dan Uji Reliabilitas Angket), 2. Uji Prasyarat (Uji Normalitas dan Uji Homegenitas), 3.Uji Hipotesis (Uji Regresi Linear Sederhana dan Uji Parsial). Hasil pengujian diperoleh bahwa t hitung t tabel yaitu 2,208 2,026. Sedangkan nilai signifikannya adalah 0,034 0,05. Artinya :1.Terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan. 2.Terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan siswa SMK YPK Medan. 3.Terdapat pengaruh antara keaktifan siswa terhadap hasil belajar siswa SMK YPK Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19352
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Debi Nadilah (1802070034).pdfFull Text5.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.