Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19352
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNadilah, Debi-
dc.date.accessioned2022-11-10T03:09:23Z-
dc.date.available2022-11-10T03:09:23Z-
dc.date.issued2022-11-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19352-
dc.description.abstractRumusan masalah diteliti adalah: 1.Apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan belajar siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 2.Apakah ada pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/202, 3.Apakah ada pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. Tujuan dalam penelitian adalah: 1.Untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 2.Untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. 3.Untuk mengetahui adakah pengaruh keaktifan belajar terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan T.A 2022/2023. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah :1. Uji Instrumen Penelitian (Uji Validitas Angket dan Uji Reliabilitas Angket), 2. Uji Prasyarat (Uji Normalitas dan Uji Homegenitas), 3.Uji Hipotesis (Uji Regresi Linear Sederhana dan Uji Parsial). Hasil pengujian diperoleh bahwa t hitung t tabel yaitu 2,208 2,026. Sedangkan nilai signifikannya adalah 0,034 0,05. Artinya :1.Terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap hasil belajar jurnal umum siswa SMK YPK Medan. 2.Terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Posing Tipe Pre Solution Posing terhadap keaktifan siswa SMK YPK Medan. 3.Terdapat pengaruh antara keaktifan siswa terhadap hasil belajar siswa SMK YPK Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Problem Posing Tipe Pre solution Posingen_US
dc.subjectKeaktifan Belajaren_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR JURNAL UMUM SISWA SMK YPK MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Debi Nadilah (1802070034).pdfFull Text5.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.