Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19153
Title: ANALISIS MANAJEMEN PERSEDIAAN BARANG DAGANGAN DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM PADA MEDAN MART
Authors: HADI, NURYAN
Keywords: Manajemen;Persediaan;etika bisnis
Issue Date: 3-Nov-2022
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mngetahui pelaksanaan sistem pengendalian internal atas persediaan barang dagangan yang dilakukan oleh Medan Mart dan mengetahui kesesuaian manajemen pemasaran dengan etika bisnis Islam. Penelitian ini melalui metode pendekatan kualitatif, yaitu analisis deskriptif dengan melakukan kegiatan berupa pengamatan, wawancara, menganalisis yang terkait dengan manajemen persediaan barang dagangan terhadap perspektif etika bisnis Islam untuk mendapatkan berbagai macam informasi kemudian dianalisis lebih dalam sesuai dengan teori-teori yang sudah diperoleh sebelumnya. Berdasarkan hasil penelitian, mengambil suatu kesimpulan bahwa penerapan pengendalian internal persediaan barang dagangan dapat berperan penting dalam memberikan pengendalian internal persediaan, memberikan informasi mengenai nilai yang dapat menunjang kelancaran proses kerja dan sangat penting bagi perusahaan untuk memberikan informasi yang berguna dari terjadinya kesalahan. Dalam praktiknya etika bisnis Islam dalam Medan Mart sudah berjalan dengan baik dengan memberikan layanan kepada pelanggan adalah tujuan utama.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19153
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nuryan Hadi 1801280108.pdfFull Text3.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.