Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19110
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUYAZI-
dc.date.accessioned2022-11-03T03:06:42Z-
dc.date.available2022-11-03T03:06:42Z-
dc.date.issued2022-11-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19110-
dc.description.abstractPerilaku konsumtif merupakan perilaku seseorang dalam membeli dan menggunakan barang-barang berdasarkan hasrat atau keinginan guna untuk memuaskan keinginan pribadi yang dapat menyebabkan pemborosan. Tujuan penulis untuk mengetahui pengaruh uang saku,locus of control dan lingkungan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa manajemen angakatan 2018 fakultas ekonomi dan bisnis. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 83 dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan uang saku (X1) berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif (Y). Locus of control (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif (Y). Lingkungan teman sebaya (X3) berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif (Y). Uang saku,locus of control dan lingkungan teman sebaya berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa (studi kasus mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara)en_US
dc.subjectUang Sakuen_US
dc.subjectLocus Of Controlen_US
dc.subjectLingkungan Teman Sebayaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumtifen_US
dc.titlePENGARUH UANG SAKU, LOCUS OF CONTROL DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SUYAZI BARISTA LUX.pdfFull Text4.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.