Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19103
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM TIPE LOGAN AVENEU PROBLEM SOLVING (LAPS)-HEURISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS XI IPS SMA MUHAMMADIYAH GUNUNG MERIAH TAHUN AJARAN 2021/2022
Authors: RAHMADANI, DESI
Keywords: Model Pembelajaran PAIKEM tipe Logan Aveneu Problem Solving (LAPS)-Heuristik;Hasil Belajar
Issue Date: 3-Nov-2022
Abstract: Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran PAIKEM Tipe Logan Aveneu Problem Solving LAPS-Heuristik Terhadap Hasil Belajar Siswa Akuntansi Kelas XI IPS SMA Muhammadaiyah Gunung Meriah Tahun Ajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran PAIKEM tipe Logan Aveneu Problem Solving (LAPS)- Heuristik Terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Muhammadiyah yang terdiri dari 28 peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SMA Muhammadiyah Gunung Meriah yang beralamat di Desa Tulaan kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Tes yaitu berupa soal Pre-test dan Post-test, dan data diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 23 For Windows. Dengan menggunakan model pembelajaran PAIKEM tipe Logan Aveneu Problem Solving LAPS-Heuristik terhadap hasil belajar siswa akuntansi kelas XI IPS Muhammadiyah Gunung Meriah, siswa mengalami peningkatan dalam belajar yang dilihat dari nilai hasil belajar. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dengan menggunakan statistik uji t yaitu thitung>ttabel, 1,799 > 1,304. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diterima adalah Ha artinya “Ada Pengaruh Model Pembelajaran PAIKEM tipe Logan Aveneu Problem Solving (LAPS)-Heuristik Terhadap Hasil Belajar Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Muhammadiyah Gunung Meriah Tahun Ajaran 2021/2022”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19103
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DESI RAHMADANI.pdfFull Text1.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.