Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19043
Title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MEMBELI PRODUK ASURANSI SYARIAH ( ASURANSI JASINDO SYARIAH KANTOR PEMASARAN MEDAN)
Authors: RAHAYU, INDIRA
Keywords: Promosi;Harga;Minat
Issue Date: 31-Oct-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam membeli produk asuransi syariah ( asuransi jasindo syariah kantor pemasaran medan ).Metode penelitian ialah salah satu cara agar mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu. Dalam hal ini terdapat empat kunci yang harus di perhatikan ialah seperti cara ilmiah,data ,tujuan dan kegunaan. Pada penelitian ini penulisan menggunakan metode kuantitatif .Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian uji T menunjukkan bahwa 0,120 >0,05 artinya promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah,pada variabel produk menunjukkan bahwa 0,133 > 0,05 artinya produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah ,pada variabel harga menunjukkan bahwa 0,001 < 0,05 artinya harga berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah.Hasil uji F dengan taraf signifikansi 0,000 <0,05 dapat dinyatakan bahwa terdapat konstribusi promosi, produk, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat nenjadi nasabah. Hasil uji Determinan diperoleh R square sebesar 0,716 hal ini menunjukkan bahwa minat mejadi nasabah dipengaruhi oleh variabel promosi,produkdan harga sebesar 71,6 %.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19043
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDIRA Ry.pdfFull Text4.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.