Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19032
Title: ANALISIS PENINGKATAN KINERJA DAN PELAYANAN PADA KOPERASI SERBA USAHA (KSU) SYARIAH MITRA MANDIRI PRATAMA SEI MENCIRIM KECAMATAN MEDAN SUNGGAL
Authors: AINAYA, FARA DIBA
Keywords: Koperasi Serba Usaha Syariah;Pelayanan
Issue Date: 31-Oct-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja dan Pelayanan pada Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Mitra Mandiri Pratama . yang diukur pada pelayanan yaitu kualitas rensponsiveness (daya tanggap/kesigapan), reliability (keandalan), assurance (jaminan), empathy (perhatian) dan tangibles (kemampuan fisik) yang diberikan oleh KSU Syariah Mitra Mandiri Pratama. Data yang diperoleh secara langsung dari pengurus dan nasabah di KSU Syariah Mitra Mandiri Pratama. Metode penelitian yang digunakan dengan pengumpulan data, yaitu: wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pembahasan yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa masih kurangnya sumber daya manusia serta pengawasan terhadap karyawan dalam menjalani tugas dan tanggung jawab. Sedangkan pada aspek pelayanannya secara umum, kualitas pelayanan yang terdapat pada KSU Syariah Mtra Mandiri Pratama sudah terlaksana dengan baik. Pelanggan mendapatkan pelayanan yang baik, ramah dan sopan. Akan tetapi, masih ada faktor yang belum berjalan secara maksimal, misalnya diperlukan fasilitas pada KSU Syariah Mitra Mandiri Pratama seperti kotak saran serta pengawasan terhadap jam operasional yang diterapkan agar dapat meningkatkan kenyamanan nasabah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19032
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FARA DIBA AINAYA (1801270048).pdfFull Text3.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.