Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18861
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZahfira, Cindy-
dc.date.accessioned2022-10-24T03:38:31Z-
dc.date.available2022-10-24T03:38:31Z-
dc.date.issued2022-10-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18861-
dc.description.abstractKonsumen dalam memutuskan pembelian dipengaruhi oleh beberapa variabel antara lain kualitas pelayanan, harga dan promosi, untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh variable-variabel tersebut terhadap penggunaan transportasi online inDriver. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, pengaruh harga terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver dan secara simultan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver di kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UMSU stambuk 2018 pengguna transportasi online inDriver. Dengan jumlah sampel 100 orang menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda serta pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, ada pengaruh harga terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver, ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan dan secara simultan ada pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver. Nilai R-Square sebesar 0,806 atau 80,6% menunjukkan kontribusi promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan transportasi online indriver dan sisanya 19,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE INDRIVER DI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI Cindy Zahfira.pdfFull Text11.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.