Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18742
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA NEGERI 2 TANJUNG MORAWA |
Authors: | LUBIS, NURUL HIBBA |
Keywords: | kemampuan komunikasi matematis;kooperatif think pair share;self efficacy |
Issue Date: | 14-Oct-2022 |
Abstract: | Yang melatar belakangi penelitian ini yaitu masih rendahnya Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam menyelsaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi SPLTV Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa SMA Negeri 2 Tanjung Morawa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Tanjung Morawa sampel penelitian ini berjumlah 32 sampel. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan angket Self Efficacy dan tes Komunikasi Matematis Siswa pada Materi SPLTV. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini bahwa uji F secara bersama-sama mendapatkan nilai sig sebesar 0,048 ini artinya < 0,05 dapat disimpulkan bahwa diterima dan ditolak sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi spltv ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 2 Tanjung Morawa. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18742 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NURUL..pdf | Full Text | 5.89 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.